Menu

Commercial Design Award 2016 Awarding

Logo CDA 2016

 

APRESIASI MOWILEX UNTUK PROJECT-PROJECT MASTERPIECE

Karya komersial memiliki peran yang penting dalam membentuk wajah kota dan membingkai pola gaya hidup suatu kota. Desain komersial yang baik akan mempunyai andil yang besar dalam perkembangan industry kreatif suatu kota. Mowilex-Style&Décor memberikan apresiasi khusus kepada desain bangunan komersial dalam perannya menghiasi area publik di berbagai kota di Indonesia.

Mowilex-Style&Décor Commercial Design Award bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Commercial Interior Industry di seluruh Indonesia sekaligus mempererat ikatan antara design community dengan stake holders dan Developer. Utamanya memberikan apresiasi kepada lokal designer yang telah melahirkan project-project masterpiece.

Awarding categories Mowilex-Style&Décor Commercial Design Award 2016 :
• Best Hotel Design
• Best Office Design
• Best Retail Design
• Best Restaurant & Café Design
• Best Mowilex’s Project

Aspek – aspek yang menjadi kriteria penilaian adalah  konsep project, environment friendly, local heritage, estetika, dan colour harmony. Juri-juri yang terlibat dalam Mowilex-Style&Décor Commercial Design Award 2016  adalah nama-nama yang memiliki kompetensi dan kredibilitas dalam bidang desain kreatif dan arsitektur, yaitu :
• Lea Aviliani – HDII Pusat
• Lisa Malonda – Istituto Marangoni Milan
• Pincky Soedarman – Creative Director Alun-Alun Indonesia
• Andhi Moersid – Dewan Kehormatan IAI Nasional
• Erika Amalia – Editor in Chief Style & Décor
• Deddy Wahyudi – Principal labo design Architect dan pengajar di ITB Bandung.

Awarding night Mowilex-Style&Décor Commercial Design Award 2016  dilangsungkan di Pelataran Ramayana Hotel Kempinski Jakarta dengan mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori.


 

Best Boutique Luxury Hotel Design : THE SHALIMAR – Endramukti Design

Best Boutique Luxury Hotel Design

The Shalimar karya Endramukti Design
Lokasi: Malang, Jawa Timur
Konsep:
The Shalimar Boutique Hotel berlokasi di area hunian mewah kota Malang dengan fasad arsitektur seperti bangunan pada masa penjajahan dan mempunyai aksentuasi spesial untuk mempertahankan aristektur asli dan nilai historisnya dengan desain interior dan exterior modern minimalis memiliki sentuhan gaya kolonial. The Shalimar dirancang untuk memberikan pelayanan personal yang luar biasa baik untuk tamu rekreasi maupun bisnis dengan tradisi keramahtamahan Indonesia yang anggun.

The Shalimar

The Shalimar

The Shalimar

The Shalimar

 


 

Best Resort Hotel Design : ROYAL TULIP – Hadiprana

Best Resort Hotel Design

Royal Tulip karya Hadiprana
Lokasi: Bogor, Jawa Barat
Konsep:
Royal Tulip Gunung Geulis Golf & Resort memiliki konsep arsitektur ""a man made over the natural landscape"" - bangunan sebagai benda buatan manusia yang sengaja diekspose, terintegrasi dan saling terkait ke dalam lansekap pegunungan. Konsep ini terinspirasi dari kondisi lokasi yang memiliki bukit-bukit besar dan menjadikan kontur cukup ekstrim. Ini menjadi tantangan besar bagi arsitektur, yang menghormati kontur yang ada tanpa memotong dan mengisi tanah. Kontur situs adalah karakter utama dari proyek ini. Kontur tersebut lansekap resort, interior (perabot, karpet, pencahayaan), mural, dan karya seni. 

Royal Tulip

Royal Tulip

Royal Tulip

Royal Tulip

 


 

Best Modern Hotel Design : ARTOTEL SANUR – Studio Tonton

Best Modern Hotel Design

Artotel Sanur karya Studio Tonton
Lokasi: Sanur, Bali
Konsep:
Sanur terkenal dengan permainan layang layang, beragam layang layang dimainkan oleh penduduk area Sanur. Bentuk dan typology layang-layang inilah yang menginspirasi Artotel Sanur sebagai bentuk dasar modul screen di facade bangunan. Pola layang layang juga di terapkan sebagai elemen interior di setiap design unit kamarnya. Pola tersebut diterapkan sebagai bentuk geometri furniture hingga pembagian nat pada lantai.

Artotel Sanur

Artotel Sanur

Artotel Sanur

Artotel Sanur

 


 

Best Restaurant Design : FUJIN  TEPPANYAKI & JAPPANESE WHISKEY – Bitte Design Studio

Best Restaurant Design

Fujin karya Bitte Design Studio
Lokasi: Gunawarman, Jakarta
Konsep:
Cerita yang ingin disampaikan melalui desain interior Fujin mengacu pada gaya interior tradisional Jepang yang digabungkan dengan konsep Izakaya. Gaya interior Jepang yang teratur, seimbang, dan mencintai keindahan sesuatu yang natural. Material tambang menjadi elemen khusus pada interior yang kemudian menjadi
bagian dekoratif juga. Highlight dari interior Fujin yaitu menghidupkan suasana yang ramai, casual, namun intimate.

Bitte Fujin

Bitte Fujin

Bitte Fujin

Bitte Fujin

 


 

Best Office Design : SHS Office – SHS & Associate

SHS Office karya Hendramianto Syamsulhadi
Lokasi: Cilandak, Jakarta Selatan
Konsep:
Kantor SHS bertujuan menciptakan ruang kerja yang modern, menyenangkan, dan mencerminkan kedinamisan semangat muda namun tetap rendah hati. Terbagi menjadi dua zona utama, yaitu untuk menerima tamu dan area kedua adalah tempat SHS bekerja atau dengan kata lain merupakan dapur atau studio.Dekorasi dinding SHS dihiasi dengan mural dari Sanrok Studio, Bandung. Ada dua konsep mural; area publik, merupakan mural yang menggambarkan SHS adalah bagian dari hiruk pikuk dunia desain, konstruksi, dan gaya hidup manusia modern. Sedangkan mural di ruang kerja, menggambarkan sebuah evolusi kehidupan manusia secara universal dari zaman peradaban awal sampai di masa modern ini. Bisa diartikan siklus kehidupan dari lahir sampai akhir hidupnya, dari pagi sampai kembali malam hari.

SHS Office

SHS Office

SHS Office

SHS Office

 


 

Best Retail Design : MODENA EXPERIENCE CENTER – Domisilium Studio

Best Retail Design

Modena Experience Center karya Domisillium
Lokasi: Setiabudi, Jakarta
Konsep:
Konsep awal desain Modena Experience Center ini adalah untuk menciptakan pengalaman belanja peralatan rumah tangga yang menarik untuk setiap individu dalam keluarga. Sequence proses belanja yang biasanya hanya memilih produk di rentetan rak, dirombak melalui layout ruang yang lebih terasa intim bagi pengunjung; layout sebuah rumah. Unsur kayu dan metal diramu untuk menciptakan nuansa rumah yang modern namun terasa homy dan cozy.

Modena Showroom

Modena Showroom

Modena Showroom

Modena Showroom

 


 

Project-project prestisius mendominasi pemenang untuk kategori Best Mowilex’s Project, yaitu :
• Tiga pemenang Best Mowilex’s Commercial Project  adalah Pakubuwono Signature – The Pakubuwono Development, The Springs Club Summarecon – Summarecon Serpong dan Hotel Mercure Karawang – Galuh Citarum

Best Mowilexs Commercial Project

 

Tiga pemenang Best Mowilex’s Residential  Project  adalah Lancewood - Hongkong Land & Sinar Mas Land, Citra Raya Ecopolis – Ciputra Group dan Bandung Tempo Doeloe Cluster Frontage – Bela Putra Intiland Kota Baru Parahyangan

Best Mowilexs Residential Project

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top