Menu

Colour of Lisbon

Apartemen ini merupakan karya Ana Cordeiro untuk seorang klien asal Belanda yang sangat menyukai traveling. Seorang pria lajang yang kerap berpindah tempat tinggal antara Switzerland dan Lisbon. Setelah menetap beberapa tahun di Lisbon, dirinya jatuh cinta terhadap kota tersebut. Ia jatuh cinta dengan sentuhan warna biru ciri khas Lisbon, sungai, laut, dan warna-warna tegel Portuguese, serta sinar matahari dan lampu-lampu cantik Lisbon. Kekagumannya ini mendorong lelaki tersebut untuk memiliki unit apartemen di tengah kota ibukota.

Ia menginginkan apartemen diwarnai dengan warna-warna ciri khas Lisbon. Itu sebabnya Anda dapat melihat berbagai sapuan warna biru yang berbeda, dikombinasikan dengan semburat kuning yang menggambarkan sinar matahari Lisbon yang cantik. Gol bagi Ana adalah menciptakan hunian yang nyaman dan elegan mengingat si pemilik apartemen merupakan pribadi yang stylish dan trendi.

Ana berhasil membuat siapapun yang melihat akan jatuh cinta pada unit apartemen ini. Ruang keluarga ditata dengan cantik, jendela tepat di ruang duduk terbuka lebar memperlihatkan pemandangan sungai di tengah Kota Lisbon. Ana memakai banyak linen dan velvet untuk pelapis interior. Ia memakai linen karena menyukai teksturnya dan velvet untuk menambah aksen, serta perabot ruangan berwarna putih yang menjadi ciri khas desainnya. Mengingat ini merupakan apartemen pria single, Ana harus mengadaptasikan desainnya yang biasanya terlihat feminin, menjadi lebih maskulin.

Selama mengerjakan project ini Ana mengaku menemukan beberapa tantangan di antaranya kenyataan bahwa apartemen ini berada tepat di bawah atap gedung, sehingga bentuk plafon yang terlihat miring, terlebih pada bagian jendela. Melihat kondisi ini, Ana merasa tidak dapat menggunakan tirai pada area tersebut, walaupun menurutnya tirai dapat memberi kesan nyaman. Alhasil insting dekorasinya terpacu untuk mengatasi permasalah tersebut dan ia pun berhasil menciptakan penampilan yang elegan dan nyaman tanpa kain tirai.

Menurut Ana apartemen ini memiliki material dan finishing yang baik sehingga ia tidak memerlukan pekerjaan tambahan selain mendekorasinya. Apartemen ini terletak di gedung yang sudah berdiri sejak abad sembilan belas. Bagian muka gedung masih sama seperti dulu, namun bagian dalam seluruhnya telah direnovasi. Pengerjaan project ini merupakan contoh bagaimana kita memugar kembali gedung yang sudah kuno menjadi trendi dan layak ditempati. Bagi Ana pekerjaan ini merupakan project penting di tengah kota Lisbon yang saat ini mulai menjamur tempat-tempat hot spot.

Bagian favorit dalam apartemen ini adalah ruang duduk yang terbagi menjadi tiga area, sehingga terlihat terbuka dan hidup. Warna biru pilihan Ana pada ruang keluarga tidak membuatnya terkesan gelap karena pencahayaan yang sempurna serta mebel dengan warna-warna terang untuk mengombinasi keseluruhan ruangan. Selain biru navy, Ana juga memakai warna teal pada kamar tidur untuk memberi kesan nyaman dan segar. It’s a new look for masculine!

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top