Menu

Extraordinary Mix

Photo: Phillip Ennis, Marco Ricca Photo: Phillip Ennis, Marco Ricca Interior Design: Kips Bay Decorator Show House's Designers.

Tiap tahun, para arsitek dan desainer interior mentransformasi rumah mewah di Manhattan menjadi sebuah ekshibisi perabot, seni, dan teknologi elegan. Acara ini dimulai pada tahun 1973 dengan mengajak belasan hingga puluhan desainer dan arsitek ternama di Amerika Serikat.

Di pertengahan tahun ini, Amerika Serikat kembali menyuguhkan acara desain yang membangkitkan antusiasme pada penikmat desain dalam sebuah event tahunan yang kini telah mencapai tahun yang ke-44. Dua puluh satu arsitek dan desainer interior terkenal di negara ini berkeliling Amerika untuk berpartisipasi dalam Kips Bay Decorator Show House, yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi di New York, Kips Bay Boys & Girls Club. Tiap desainer memakan waktu delapan minggu untuk mengubah sebuah ruangan yang terpilih untuknya di The Carlton House Townhouse, 19 East 61st Street, di salah satu lingkungan paling ikonik di New York, Lenox Hill.

Dua puluh satu desainer dan arsitek yang terpilih sebagai partisipan tahun ini diminta untuk membuat sebuah karya yang dapat menyulap townhouse seluas 930 m² dan memberikannya karakter menarik sesuai ciri khas masing-masing desainer, termasuk area outdoor seluas 460 m². Para arsitek dan desainer yang berpartisipasi dalam proyek ini adalah Ales Papachristisdis Interiors, Benjamin Vandiver Interiors + Lifestyle LLC, Clive Christian Interiors, Daniel Richards Design, David Collins Studio, David Kleinberg Design Associates, Drake/Anderson, Eve Robinson Associates, Garrow Kedigian Interior Design, Gil Walsh Interiors, Groves & Co, harry Heissman Inc, Hollander Design|Landscape Architects, Kati Curtis Design, Les Ensembliers, Olasky & Sinsteden, Philip Thomas Inc, Sawyer|Berson, Suzzane kasler Interiors, Timothy Whealon Interiors, dan Victoria Hagan Interiors.

Tiap karya Alex Papachristidis memiliki ciri khas yang bermakna, personal, sophisticated, dan eklektik. Dirinya dikenal sebagai desainer yang selalu mengombinasikan elemen modern dengan tradisional. Benjamin Vandiver yang telah mendirikan firma desainnya di tahun 2012 pun memiliki ciri khas desain yang natural dan kaya akan nilai estetik. Selain itu, ada juga Les Ensembliers, yang didirikan oleh Maxime Vandal dan Richard Ouellette. Semua desainer diberikan satu ruang untuk mencurahkan kreativitas sesuai ciri khas mereka. Event yang telah diselenggarakan selama puluhan tahun ini telah menjadi inspirasi tiap pencinta dan pelaku desain di dunia.

Pelaksanaan Kips Bay tahun ini bisa dibilang yang paling terbaik. Berlokasi di sebuah rumah mewah berisi enam kamar tidur di wilayah Upper Easr Side, Manhattan. Masuk ke dalam rumah, disambut dengan koridor pada area masuk yang diselimuti dinding berskema warna biru dan molding cantik, semua merupakan karya David Collins Studio. Ruang makan karya Alex Papachristidis memadumadankan beberapa furnitur menarik, sangat menarik hingga tamu yang datang menyebutnya “national-debt antique”. Perabot desainer kontemporer termasuk kursi karya Claude Lalanne, meja makan karya Eve Kaplan dan meja koktail karya Nancy Lorenz menghiasi ruang Alex. Palet warna menenangkan pada ruang keluarga karya Suzanne Kasler menjadi latar belakang lembut bagi karya desain perabotnya untuk Hickory Chair, yang ia padukan dengan barang-barang antik dari pasar di Paris dan penemuan antik lainnya seperti cermin karya Mark Evans yang ia buat untuk Line Vautrin.

Teras di lantai dua merupakan karya Daniel Richard dengan gaya urban oasis, dilengkapi dengan furnitur dari Walters dan bunga-bunga segar. Victoria Hagan membuat sebuah living room bergaya American, dan untuk menambahkan unsur teknologi tinggi pada desainnya, ia menambahkan lampu LED pada tirai. Grafiti pada bahan wall covering di ruang keluarga merupakan karya Andrew Tedesco Studios, ia menamakannya “Lady Lair”. Sementara kamar tidur adalah kolaborasi pertama yang terjalin antara Jamie Drake dan Caleb Anderson di bawah firma desain baru, Drake/Anderson, dengan menggabungkan palet netral dengan sentuhan glamor. The Show House mendapat sambutan yang meriah dihadiri 15.000 tamu tiap tahunnya dari berbagai negara. Sejak acara ini digelar di bulan Maret 2016, the Show House telah meraih donasi hingga lebih dari USD 19 juta untuk the Kips Bay Boys & Girls Club.



Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top