Menu

Banner Oktober 2016

American Beauty

photo: Hans Havilah Song photo: Hans Havilah Song Interior Design: Figuramas Selaras Cipta, Architect: Heru Santoso, Landscape: La Palma Landscape

Desain rumah menunjukkan karakter pemiliknya, dan tidak sedikit pemilik rumah menginginkan hunian mereka dengan desain yang detail. Seperti hunian karya arsitek Heru Santoso dan tim desain interior Figuramas Selaras Cipta berikut. American style menjadi konsep utama arsitektur dan interior rumah yang terletak di Surabaya ini. Tampilannya terlihat sangat anggun dan mewah. Warna-warna lembut dan tenang menghiasi interior rumah hingga terasa nyaman dan teduh. Tentu saja, tim desain harus menyesuaikan kebutuhan klien terhadap hunian yang terdiri dari dua lantai ini.

Mengingat sang pemilik kerap menjamu tamu dalam huniannya, maka tim desainer merancang ruang luas untuk ruang duduk dan membaginya dalam dua area. Area pertama digunakan sebagai ruang santai menonton televisi, sedangkan area lainnya sebagai ruang duduk. Ruangan yang luas memudahkan sang desainer untuk menata furnitur agar terlihat lebih dinamis. Dengan pemilihan furnitur Klasik dan palet warna natural serta aksen warna champagne yang membalut furnitur memberi sentuhan elegan.

Berbeda dengan ruangan lainnya yang dipoles dengan warna netral, ruang courtyard terlihat sedikt bergaya Inggris. Aksen wall paneling bernuansa gelap dan beberapa bahan bermotif bunga tampak terlihat jelas di ruangan ini. Sontak, kesan formal dan feminin lebih terasa di sini. Masih mengusung tema American style yang formal, ruang makan yang diisi dengan delapan kursi, menjadi pusat perhatian di tengah rumah. Wallpaper bertema Chinoiserie dengan nuansa warna kuning membawa mood ruangan menjadi lebih glamor. Pemilihan skema warna terang seperti ini dikarenakan ruangan tersebut tidak mendapatkan pencahayaan alami dari luar. Ruangan ini tidak dilengkapi jendela, namun panel dinding dapat dibuka, sehingga ini menjadi siasat yang dilakukan sang desainer dalam menciptakan kesan terang. Sementara kehadiran cermin antik di salah satu sisi dinding memberi kesan lapang pada ruang. Kehadiran lemari pajang yang menyimpan beberapa vas cantik seakan menjadi “border” ruang yang membingkai lampu gantung di tengah ruangan. Sebuah presentasi yang sesuai untuk memikat tamu yang datang.

Warna teduh juga menghiasi area-area privat yang terletak di lantai dua, termasuk kamar tidur utama. Di kamar ini juga dilengkapi dengan area duduk, area kerja, dan ruang bersolek yang didekorasi dengan warna-warna senada. Sang desainer menata ruang-ruang di hunian ini sedemikian rupa hingga terlihat sangat cantik dan classy.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top