Menu

Cosy Coastal

Photo: Doc. Style&Decor Photo: Doc. Style&Decor Design: Reva Studio | Styling: Bryan Nelvian

Menikmati kehidupan santai bernuansa rumah pantai di tengah keramaian ibu kota menjadi transisi yang menenangkan bagi sebuah keluarga yang menempatinya.

Desain interior bertema dapat membangkitkan karakter sebuah rumah dan menghasilkan suasana tertentu. Terlebih jika tema tersebut disesuaikan dengan kondisi iklim tempat hunian berada. Hal inilah yang berusaha diaplikasikan Revano Satria saat merancang sebuah unit apartemen di Jakarta Barat. Cuaca yang cukup hangat membuatnya harus berpikir kreatif dalam menciptakan hunian yang nyaman, aman, dan tematik agar tidak membosankan. Pendiri Reva Studio ini mengangkat model rumah pantai yang banyak digunakan di resor privat di area pesisir pantai sebagai tema yang digunakan. Tim desainer memilih nautical sebagai inspirasi karena menurut mereka gaya ini sangat kontras dengan kehidupan kota Jakarta yang sangat melelahkan dan penuh hiruk pikuk. Revano ingin pemilik rumah merasakan atmosfer sebaliknya sehingga hunian tidak lagi dilihat dari fungsinya namun dapat dinilai sebagai pivotal point dalam perannya sebagai living machine.

“Pada dasarnya sebuah hunian bertemakan rumah pantai akan selalu memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya elemen pencahayaan,” cerita Revano, “Karena itu sangat penting untuk mempunyai bukaan besar dan rata di setiap ujung rumah.” Untuk mendapat kesan rumah pantai yang total, rumah ini memilik apa yang menjadi ciri khasnya, yaitu open space dan banyak jendela. Tak sekadar jendela biasa, Revano merancang daun jendela shutter berwarna putih di beberapa ruang.Dirinya juga menambah elemen dekorasi pada bagian dinding dengan menambahkan profil kayu berwarna putih layaknya sebuah pondok di pinggir pantai. Untuk memperkuat esensi cottage, Revano memilih furnitur dengan finishing yang cenderung rustic. Klik disini untuk melihat rancangan resor dari firma Hadiprana.

 Dipublikasikan dalam majalah Style&Decor edisi July 2017

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top