Menu

Banner Oktober 2016

Iconic Designs

1907 - Fortuny Moda floor lamp
Dramatis dan elagan. Dua kata pertama yang terucap begitu melihat Fortuny Moda floor lamp ini secara langsung. Bentuknya yang modern dan lekukan menawan, dengan mudah mencuri perhatian siapa saja.

STYLE GUIDE Temukan lampu dari Pallucco ini di Vastuhome
Foto: STYLE GUIDE Temukan lampu dari Pallucco ini di Vastuhome

Anda tidak akan percaya jika lampu karya Mariano Fortuny y Madrazo ini dibuat tahun 1907. Jika dibayangkan, kala itu interior masih dihiasi dengan dekorasi dan perabot klasik.Munculnya sebuah lampu ala teater memberi nafas baru dalam dunia desain.Maka tidak heran jika lampu berkaki tripod ini masih masuk ke dalam jajaran produk iconic dalam sejarah.Dengan beriringnya zaman, Fortuny terus dimodifikasi dengan kap lampu dalam berbagai pilihan corak dan warna.

1953-58  Saarinen dining table
Siapa yang tidak mengenal meja makan Saarinen ini? Bentuknya yang tak bersudut ini merupakan ciri khas gaya Retro saat itu. Sang desainer, Eero Saarinen pertama kali mulai merancang meja legendaris ini sekitar tahun 1953an.

STYLE GUIDE Anda dapat memesan berbagai produk Knoll melalui situsnya di Knoll.com
Foto: STYLE GUIDE Anda dapat memesan berbagai produk Knoll melalui situsnya di Knoll.com

Dirinya kerap membuat banyak gambar dan model berskala kecil hingga akhirnya diperkenalkan ke publik tahun 1958. Meja yang terdiri dari beberapa ukuran ini memiliki varian material table top yang dapat disesuaikan dengan desain hunian Anda. Produk dari Knoll ini juga dilengkapi dengan kursi Tulip bergaya serupa.

1956 - Marshmallow sofa
Sofa ini memang dilahirkan untuk menceriakan suasana. Bentuknya yang jenaka dan berwarna warni seperti manisan marshmallow dapat dengan mudah menghidupkan ruangan. Membuat siapa saja akan langsung merasa nyaman dan santai dengan kehadiran sofa bernama Marshmallow ini.

STYLE GUIDE Berbagai produk Herman Miller dapat dipesan di authorized dealer-nya di City Lofts
Foto: STYLE GUIDE Berbagai produk Herman Miller dapat dipesan di authorized dealer-nya di City Lofts

Dirancang oleh duo desainer muda, George Nelson dan Irving Harper, sofa asal label Herman Miller ini memang telah memberi ‘kecerahan’ sejak pertama kali keluar tahun 1956. Bagi Anda yang mengagumi kenyamanan dan cita rasa seni tak serius, sofa menyenangkan ini dapat menjadi pilihan.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top