Menu

The Warehouse Hotel

The Warehouse Hotel Photo: The Warehouse Press via Vim&Vigour PR

Hotel baru dari jaringan The Lo & Behold Group untuk menarik perhatian penuh para wistawan ataupun warga lokal Singapura.

Grup yang bergerak dalam industri hospitality di Singapura membuka boutique hotel dengan bangunan Kolonial di pinggir sungai kawasan Roberston Quay. The Warehouse Hotel yang dinaungi oleh The Lo & Behold Group merestorasi bangunan tua yang sudah didirikan pada tahun 1895. Bangunan yang dulunya merupakan gudang ini diubah menjadi sebuah tempat penginapan dengan 37 kamar untuk menerima para wisatawan asing maupun lokal yang ingin menikmati sisi lain suasana Singapura. Didesain oleh firma berbasis Singapura, The Asylum, The Warehouse Hotel dirancang dengan palet warna tenang dengan konsep industrial. Sisi eksterior dan interior yang ditampilkan, diakui sebagai karya yang mengadaptasi budaya lokal dengan tampilan yang lebih segar.

Elemen-elemen antik masih terlihat di beberapa area, salah satunya ialah ruang komunal yang terletak di lantai satu. Material rotan kuno dan natural leather sengaja digunakan untuk mendukung konsep tradisional dengan suasana industrial. Di ruangan bernama The River View Rooms, tamu dapat melihat langsung pemandangan sungai kota singapura, yang dulunya digunakan sebagai pusat pelayaran dan perdagangan rempah-rempah. Banyaknya cahaya yang masuk melalui jendela-jendela besar di ruangan ini memberikan kesan lapang dan segar. Sementara lantai teratas dengan ruang terluas River View Suite dirancang dengan desain yang cenderung konservatif. Di area ini sepertinya mereka berusaha tetap mempertahankan balok kuno dan langit-langit yang menjulang untuk memperlihatkan sisi keaslian bangunan tersebut.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top