Menu

Kaum Bali

Photo: PTT Press Photo: PTT Press

Jika membicarakan dunia gastronomi di Indonesia tentunya tempat-tempat wisatawan sering diramaikan dengan nama-nama baru. Namun, jika digali lebih dalam, beberapa di antaranya berasal dari grup-grup yang memang andal dalam bidangnya. Potato Head Family Restoran Indonesia ini pertama kali didirikan di Hong Kong untuk memfasilitasi warga Hongkong dan wisatawan asing yang rindu akan hidangan nusantara. Dengan upaya dalam menampilkan teknik memasak tradisional Indonesia, secara perlahan diterima oleh para warga Hong Kong dan menjadi salah satu destinasi kuliner pilihan.

Kesuksesannya menjadi peluang bagi Potato Head Family untuk membuka cabang keduanya dengan mengambil ide secara menyeluruh, yakni memperkenalkan santapan Indonesia yang "terlupakan". Seluruh menu yang ditawarkan merupakan gabungan antara produk pangan lokal dan bahan-bahan tropis seperti lapciong, cabai jawa, dan gula aren. Sengaja dipilih untuk memperkuat citrasa nusantara yang diracik oleh Executive Chef Antoine Audran.

 

Jika membicarakan tempat makan yang berlokasi di Potato Head Beach Club ini, Kaum memiliki formula kombinasi antara teknik tradisional dengan gaya kontemporer. Seperti meja makan bermaterial kayu yang dibuar dengan kayu jati Jawa Timur, dan motif panel kayu khas Toraja, Sulawesi Selatan, secara sistematis disematkan pada 828 panel dinding beton. Pendiri grup Potato Head Family berserta para koleganya mendapat pengalaman dari penjelajahannya ke berbagai pulau di Indonesia untuk mendirikan Kaum sebagai salah satu tempat makan yang mencerminkan warisan keterampilan, kearifan lokal, suku adat Indonesia.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top