Menu

YATS Colony

Photography Courtesy of YATS Colony Photography Courtesy of YATS Colony

Menjamurnya boutique hotel di Indonesia dewasa ini mengharuskan setiap hotel untuk memililki ciri khasnya masing-masing. Begitu pula dengan YATS Colony, yang mengusung tema urban boutique resort di sebelah barat Yogyakarta. Ari Respati dan Lalitia Apsari — kakak beradik dan co-founders dari YATS Colony memusatkan perhatian mereka untuk membangun memori yang menyenangkan bagi para pengunjung yang bermalam di YATS Colony.

Bertempat di tengah kota, tema resor yang diusung diharapkan mampu membawa kenikmatan suasana resor tropis di sela hiruk-pikuk dan kesibukan kota. Sebagian besar kamar memiliki pemandangan ke kolam renang dengan bentuk yang organis, seperti oase. Beberapa kamar bahkan memiliki akses langsung ke kolam renang, sehingga memudahkan pengunjung untuk menikmati salah satu fasiilitas andalan resor ini.

Keunikan resor ini bertambah ketika kita mengintip setiap kamar yang dihasi karya seni dari salah satu seniman kenamaan Indonesia, Sarkodit. Berbagai detail kamar seperti bedding oleh Purana Indonesia, bantal-bantal dekoratif oleh Semak Living, karpet oleh Ayang Cempaka, keramik oleh Kaloka, juga ikut membentuk atmosfer yang menyenangkan pada 40 kamar yang tersedia. Hebatnya lagi, resor ini juga sangat peduli dengan lingkungan. Tempat ini melakukan berbagai cara untuk menekan jejak karbon seperti menyelamatkan, merestorasi, dan menggunakan ulang bahan-bahan dari bangunan lama untuk dijadikan furnitur seperti rangka tempat tidur dan meja. Beberapa objek lain juga dipilih dengan mencermati aspek ramah lingkungan.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top