Menu

Healthy Tummy!

Chef Eddrian Tjhia Chef Eddrian Tjhia Location: Electrolux Taste & Care Centre

Menentukan talenta rupanya tidak harus melulu berpatokan dengan usia. Itulah yang dapat diambil saat mendengarkan Chef Eddrian Tjhia bercerita ketika memilih karirnya sebagai juru masak. Diawali dengan penjaga toko, Chef Eddrian justru tidak menemukan hasrat dalam pekerjannya. Seiring berjalannya waktu, ia menggemari kegiatan masak memasak. Kepiawannya dalam mengolah santapan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur, membawa dirinya untuk menghidangkan jamuan "identitasnya" kepada duta besar asing di kediaman Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama,pada waktu itu. 

Bukan menjadi sifatnya untuk berdiam dan berpuas diri atas kemahirannya. Ia kemudian mengeksplorasi menu baru yang merupakan sajian santapan sehat. Saat itu dirinya mendapat dukungan besar dari jejaring sosial dan instagram. Hingga sekarang ia dikenal akan santapan sehat. Bahkan beberapa pengikutnya tertarik untuk meracik untuk sang buah hati. Sehat untuk si kecil, Mengapa tidak? Banyak  yang menyukai warna-warna cerah namun sulit untuk menyantap aneka sayur dan buah. Berikut ketiga menu yang dapat dicoba untuk menarik hasrat sang anak. Mulai dari santapan untuk bekal sarapan, hingga minuman bergizi. Selamat mencoba.


Manggo Chia Pudding

Bahan

Biji Chia

Mangga

Susu cair

Buah kiwi

Goldenberry

Blueberry

Proses

Campurkan biji chia dengan susu, aduk sampai mengental (sisihkan). Untuk mangga, campur dengan yoghurt (bisa tidak untuk opsi lain), kemudian campurkan dan aduk. Tuang dalam gelas. Lalu masukkan dengan campuran Biji Chia. Hiasi dengan aneka buah untuk menarik si kecil. 


Green Smoothies Blueberry

Bahan  

Bayam  

Pisang

Yogurt

Madu

Proses

Campurkan seluruh bahan, kemudian blend. Dan tuang di dalam gelas. Kemudian sajikan.


Fruits toast

Bahan

Ubi ungu

Roti gandum

Blueberry

Goldenberry

Plum

Proses

Untuk membuat krim Ubi. Ubi ungu rebus hingga menjadi lembut. Kemudian hancurkan  hingga rata, dan campur dengan madu dan plain yoghurt. Aduk hingga merata. Untuk roti, Anda dapat memilih opsi dipanggang atau tidak. Oleskan krim Ubi ungu yang telah dibuat. Potong roti sesuai selera.

   

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top